Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Negara Eswatini
Rekomendasi Tempat Wisata Negara Eswatini

Wisata Alam di Negara Eswatini: Rekomendasi Tempat yang Wajib Dikunjungi

Negara Eswatini, yang sebelumnya dikenal sebagai Swaziland, adalah sebuah negara kecil yang terletak di wilayah Afrika selatan. Meskipun ukurannya yang kecil, negara ini kaya akan keindahan alam yang memikat para wisatawan. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di negara ini adalah Taman Nasional Hlane Royal. Taman nasional ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan, dengan padang rumput yang luas dan berbagai jenis satwa liar yang hidup bebas seperti gajah, singa, dan jerapah. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan safari dan trekking untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Selain Taman Nasional Hlane Royal, tempat lain yang tak boleh dilewatkan adalah Gunung Mlawula Nature Reserve. Terletak di pegunungan Mlawula di wilayah timur negara ini, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan serta berbagai aktivitas seperti hiking, berkemah, dan bersepeda gunung. Pengunjung juga dapat menikmati kegiatan air seperti berenang atau memancing di danau yang indah. Dengan berbagai kegiatan yang ditawarkan, Gunung Mlawula Nature Reserve adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan liburan di tengah keindahan alam yang alami.

Menikmati Budaya dan Sejarah di Negara Eswatini: Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaik

Selain keindahan alamnya, Negara Eswatini juga kaya akan budaya dan sejarah yang menarik untuk dipelajari. Untuk mengenal lebih jauh tentang budaya Suku Swazi yang merupakan penduduk asli negara ini, pengunjung dapat mengunjungi desa tradisional Mantenga Cultural Village. Di sini, pengunjung dapat melihat rumah tradisional, menikmati tarian dan musik tradisional, serta mencoba makanan khas Suku Swazi yang lezat. Pengunjung juga dapat membeli kerajinan tangan yang dibuat oleh penduduk desa sebagai oleh-oleh.

Untuk mengetahui lebih dalam tentang sejarah Negara Eswatini, pengunjung dapat mengunjungi Situs Warisan Dunia UNESCO, Kebun Binatang Mlilwane. Kebun binatang ini merupakan tempat di mana Raja Sobhuza II, pendiri negara ini, pertama kali menetap dan mendirikan kerajaan Swaziland pada abad ke-18. Selain melihat berbagai spesies satwa liar seperti gajah, kuda zebra, dan kera, pengunjung juga dapat mengunjungi museum kecil yang menampilkan artefak sejarah dan budaya Suku Swazi. Kebun Binatang Mlilwane adalah tempat yang sempurna untuk mempelajari sejarah dan budaya Negara Eswatini sambil menikmati keindahan alam yang mengelilinginya.