Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Negara Burkina Faso
Rekomendasi Tempat Wisata Negara Burkina Faso

Menikmati Keindahan Alam di Burkina Faso

Burkina Faso adalah sebuah negara yang terletak di Afrika Barat dengan keindahan alam yang luar biasa. Negara ini menawarkan berbagai macam pilihan wisata alam yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Salah satu destinasi wisata yang paling populer adalah Taman Nasional Arly, yang merupakan salah satu taman nasional tertua di Afrika Barat. Di taman ini, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis satwa liar seperti gajah, jerapah, kuda nil, dan masih banyak lagi. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan safari dan trekking untuk menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami.

Selain Taman Nasional Arly, Burkina Faso juga memiliki Taman Nasional W du Niger yang merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat satwa liar di negara ini. Di sini, pengunjung dapat melihat berbagai jenis primata seperti kera dan monyet, serta berbagai jenis burung yang hidup di taman ini. Selain itu, terdapat juga air terjun yang indah dan pemandangan gunung yang menakjubkan di sekitar taman ini. Taman Nasional W du Niger juga merupakan rumah bagi berbagai jenis tumbuhan langka yang hanya dapat ditemukan di Burkina Faso.

Pilihan Tempat Wisata Imperdible di Burkina Faso

Selain keindahan alam yang menakjubkan, Burkina Faso juga menawarkan berbagai tempat wisata imperdible yang tidak boleh dilewatkan oleh para pengunjung. Salah satu tempat tersebut adalah Kota Kuno Loropeni, yang merupakan situs warisan dunia UNESCO. Kota ini merupakan bekas ibu kota Kekaisaran Lobi dan merupakan salah satu kota tertua di Afrika Barat. Di sini, pengunjung dapat melihat reruntuhan bangunan kuno seperti tembok pertahanan dan rumah adat suku Lobi yang masih terawat dengan baik.

Selain itu, ada juga kota besar di Burkina Faso yang disebut dengan Ouagadougou. Kota ini menawarkan berbagai macam atraksi wisata seperti pasar tradisional yang ramai, museum yang menampilkan seni dan budaya lokal, serta restoran dan kafe yang menyajikan masakan khas Burkina Faso. Selain itu, di kota ini juga terdapat Grand Mosque, sebuah masjid yang indah yang merupakan salah satu landmark penting di Burkina Faso. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Ouagadougou saat mengunjungi negara ini.

Kesimpulan

Burkina Faso adalah negara yang menakjubkan dengan keindahan alam dan tempat wisata yang kaya akan sejarah dan budaya. Mulai dari taman nasional yang indah, kota kuno yang menarik, hingga kota besar yang modern, ada banyak pilihan tempat wisata yang dapat dinikmati di negara ini. Dengan keanekaragaman yang ditawarkan, tidak heran jika Burkina Faso semakin populer sebagai destinasi wisata di Afrika. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi negara ini dan menikmati semua yang ditawarkannya.