Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Valletta
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Valletta

Pilihan Terbaik untuk Berlibur di Kota Valletta

Kota Valletta adalah ibukota dari Malta, sebuah negara kecil di Mediterania yang kaya akan sejarah dan keindahan alam. Terletak di pesisir timur Pulau Malta, kota ini menawarkan berbagai pilihan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Malta, maka tidak ada salahnya untuk memasukkan Kota Valletta ke dalam daftar destinasi Anda. Berikut ini adalah beberapa pilihan terbaik untuk berlibur di Kota Valletta.

Salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Kota Valletta adalah St. John's Co-Cathedral. Gereja ini dibangun pada abad ke-16 dan merupakan salah satu contoh arsitektur Barok yang paling indah di dunia. Di dalam gereja, Anda dapat melihat berbagai karya seni yang menakjubkan, termasuk lukisan-lukisan masterpiece dari seniman ternama seperti Caravaggio dan Mattia Preti. Selain itu, gereja ini juga menjadi tempat peristirahatan bagi para ksatria Ordo St. John yang terlibat dalam perang salib. Dengan biaya masuk yang terjangkau, St. John's Co-Cathedral adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keajaiban seni dan sejarah yang ditawarkan oleh Kota Valletta.

Nikmati Keindahan dan Sejarah di Tempat Wisata Kota Valletta

Selain St. John's Co-Cathedral, Kota Valletta juga memiliki banyak tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang paling terkenal adalah The Grandmaster's Palace. Bangunan ini dulunya merupakan kediaman resmi para ksatria Ordo St. John dan sekarang menjadi lokasi dari Kantor Perdana Menteri Malta. Di dalamnya terdapat ruangan-ruangan yang dihiasi dengan lukisan-lukisan indah, perabotan antik, dan karpet-karpet mewah. Anda juga dapat mengunjungi ruangan pemerintahan dan ruang sidang yang masih digunakan hingga saat ini. The Grandmaster's Palace juga memiliki taman yang indah dan menawarkan pemandangan yang spektakuler dari Kota Valletta.

Jangan lewatkan juga untuk mengunjungi Upper Barrakka Gardens, sebuah taman yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari pelabuhan dan kota tua. Taman ini dibangun pada abad ke-16 dan menjadi tempat yang populer bagi wisatawan untuk bersantai dan menikmati suasana Kota Valletta. Selain itu, taman ini juga memiliki sebuah patung yang didedikasikan untuk ksatria Ordo St. John yang gugur dalam pertempuran. Menikmati sunset di Upper Barrakka Gardens adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Kota Valletta.

Kesimpulan

Kota Valletta adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan dan sejarah dari Malta. Dari gereja-gereja bersejarah hingga bangunan-bangunan yang megah, Kota Valletta menawarkan berbagai pilihan wisata yang menarik dan beragam. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan yang spektakuler dari berbagai taman yang tersebar di kota ini. Jadi, jangan ragu untuk memasukkan Kota Valletta ke dalam daftar destinasi liburan Anda berikutnya.