Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Tallinn
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Tallinn

1. Menikmati Pesona Sejarah Kota Tallinn: Rekomendasi Tempat Wisata

Kota Tallinn merupakan ibu kota dan kota terbesar di Estonia yang terletak di pesisir Laut Baltik. Kota ini kaya akan sejarah dan budaya yang kental, sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi kota ini. Untuk kamu yang ingin menikmati pesona sejarah Kota Tallinn, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi.

Salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah Old Town atau Kota Tua Tallinn. Di sini, kamu dapat menjelajahi keindahan arsitektur abad pertengahan yang masih terjaga dengan baik. Bangunan-bangunan bergaya gothic, baroque, dan renaissance akan membuatmu merasa seakan telah kembali ke masa lampau. Selain itu, kamu juga dapat menikmati jajanan khas dan souvenir di pasar-pasar kecil yang ada di Old Town.

2. Jelajahi Keindahan Kota Tallinn: Rekomendasi Tempat Wisata Imperdible

Selanjutnya, rekomendasi tempat wisata imperdible di Kota Tallinn adalah Toompea Hill. Bukit ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan kota dari ketinggian. Di sini, kamu dapat mengunjungi Toompea Castle yang dulunya merupakan kediaman resmi Penguasa Denmark dan sekarang berfungsi sebagai parlemen Estonia. Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi Katedral Alexander Nevsky yang megah dan menara Pikk Hermann yang menjadi simbol kedaulatan Estonia.

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Tallinn tanpa mengunjungi Kadriorg Park. Taman yang dibangun pada abad ke-18 oleh Peter the Great ini menawarkan keindahan alam yang menenangkan dan juga berbagai bangunan bersejarah yang menarik. Salah satu yang paling terkenal adalah Kadriorg Palace yang dulunya merupakan kediaman musim panas Peter the Great dan sekarang menjadi museum seni. Selain itu, kamu juga dapat menikmati berbagai kegiatan di taman ini seperti berjalan-jalan, bersepeda, atau sekadar bersantai di bawah pepohonan rindang.