Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Taipei
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Taipei

Menikmati Keindahan dan Budaya Kota Taipei

Kota Taipei, ibu kota Taiwan yang modern dan serbaguna, menawarkan berbagai macam daya tarik wisata untuk dikunjungi. Dari gedung pencakar langit yang megah hingga bangunan bersejarah dan kuil yang indah, setiap sudut kota ini memiliki cerita dan pesona yang unik. Namun, tidak hanya keindahan arsitekturnya yang menarik, tetapi juga budaya dan tradisi yang masih terjaga dengan baik. Dengan demikian, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi untuk menikmati keindahan dan budaya kota Taipei.

Salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Taipei adalah Jalan Pejalan Kaki Lama (Old Town Walk). Jalan ini merupakan area pejalan kaki di distrik Wanhua yang dipenuhi dengan toko-toko tradisional, pasar malam, dan kuil-kuil yang kuno. Di sinilah pengunjung dapat merasakan kehidupan sehari-hari penduduk setempat dan membeli berbagai jenis souvenir dan kuliner khas Taiwan. Selain itu, jalan ini juga merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan perpaduan antara budaya Tionghoa dan Jepang yang terlihat dari arsitektur bangunan di sekitarnya.

Destinasi Wisata Imperdible di Taipei, Taiwan

Selain Jalan Pejalan Kaki Lama, salah satu destinasi wisata imperdible lainnya di Taipei adalah Menara Taipei 101. Menara setinggi 508 meter ini pernah menjadi gedung tertinggi di dunia pada tahun 2004 hingga 2010. Menara ini memiliki observatorium di lantai 89 yang menawarkan pemandangan spektakuler dari kota Taipei dan sekitarnya. Selain itu, di lantai 88 terdapat Museum Seni Taipei 101 yang menampilkan karya seni yang berasal dari seluruh dunia. Jangan lupa untuk mencoba pengalaman unik menaiki lift tercepat di dunia yang dapat membawa pengunjung ke lantai observatorium hanya dalam waktu 37 detik.

Untuk merasakan atmosfer religi di kota Taipei, kunjungilah Kuil Longshan yang merupakan kuil Buddha terbesar dan tertua di kota ini. Kuil yang dibangun pada tahun 1738 ini merupakan tempat ibadah bagi para pengikut agama Buddha dan Tao. Di sini, pengunjung dapat menyaksikan arsitektur yang indah, mengikuti ritual keagamaan, serta membeli berbagai jenis barang suvenir yang dijual di sekitar kuil. Selain itu, kuil ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk pertunjukan musik dan tarian tradisional Taiwan.