Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Sarajevo
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Sarajevo

Wisata Sejarah di Kota Sarajevo

Kota Sarajevo merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan banyak keindahan dan sejarah yang kaya. Terletak di Bosnia dan Herzegovina, kota ini merupakan ibu kota negara dan menjadi pusat budaya, politik, dan sejarah. Sarajevo juga dikenal dengan julukan "Jerusalem of Europe" karena keberagaman budaya dan agama yang ada di dalamnya. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata sejarah yang wajib dikunjungi di Kota Sarajevo.

Salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Kota Sarajevo adalah Bascarsija. Kawasan ini merupakan pusat Kota Sarajevo yang memiliki bangunan-bangunan bersejarah dan banyak aktivitas kultural yang bisa dinikmati. Di sini, pengunjung dapat menemukan Masjid Gazi Husrev-beg, yang merupakan masjid terbesar di Bosnia dan Herzegovina dan telah berdiri sejak abad ke-16. Selain itu, ada juga Bazar Bascarsija yang menjual berbagai macam souvenir dan kuliner tradisional Bosnia yang lezat. Jangan lupa untuk mencoba cevapi, makanan khas Bosnia yang terdiri dari sosis daging cincang dan roti pipih yang disajikan dengan saus yogurt.

Selain Bascarsija, kawasan lain yang menarik untuk dikunjungi adalah Ba??ar?ija Night Market. Berlokasi di dekat jembatan Latin, pasar malam ini merupakan tempat yang cocok untuk membeli oleh-oleh unik dan murah. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai macam kerajinan tangan, seperti keramik, perhiasan, dan lukisan yang dibuat oleh para seniman lokal. Suasana malam hari di Ba??ar?ija Night Market juga sangat menyenangkan dengan panggung kecil yang menampilkan pertunjukan musik dan tarian tradisional Bosnia.

Menikmati Keindahan Alam di Kota Sarajevo

Selain wisata sejarah, Kota Sarajevo juga menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Bukit Trebevi?, yang berada di pegunungan Dinaric Alps. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah kota Sarajevo dari atas bukit dan melakukan aktivitas seperti hiking, bersepeda, atau berwisata kuda. Selain itu, di Bukit Trebevi? terdapat juga bekas tempat Olimpiade Musim Dingin 1984 yang masih terawat dengan baik dan menjadi destinasi populer bagi para penggemar sejarah.

Taman Vrelo Bosne juga merupakan tempat yang ideal untuk menikmati keindahan alam di Kota Sarajevo. Terletak di kaki Pegunungan Dinaric Alps, taman ini menawarkan pemandangan indah sungai yang jernih, pepohonan yang rindang, dan air terjun yang mempesona. Pengunjung dapat mengunjungi taman ini dengan berjalan kaki atau naik kereta kuda yang tersedia. Selain itu, di taman ini juga terdapat kolam renang alami yang memungkinkan pengunjung untuk berenang atau berperahu di sungai. Taman Vrelo Bosne juga menjadi salah satu tempat favorit bagi para pengunjung untuk bersantai dan menikmati alam yang tenang dan damai.

Kota Sarajevo memang menawarkan banyak tempat wisata yang menarik dan beragam. Dari wisata sejarah yang kaya hingga keindahan alam yang memukau, Kota Sarajevo merupakan destinasi yang sempurna untuk dikunjungi. Jika Anda memiliki rencana untuk berlibur ke Eropa, jangan lupa untuk mengunjungi Kota Sarajevo dan menikmati semua keindahan yang ditawarkannya.