Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Sao Tome
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Sao Tome

Destinasi Wisata Terbaik di Kota Sao Tome

Kota Sao Tome, yang terletak di Pulau Sao Tome di Teluk Guinea, merupakan ibu kota dari negara Sao Tome dan Principe yang merupakan negara kepulauan di Afrika Barat. Walaupun tidak sepopuler destinasi wisata Afrika lainnya, Kota Sao Tome menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan warisan budaya yang kaya. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata terbaik yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Kota Sao Tome.

  1. Pantai Praia dos Governadores Pantai ini merupakan salah satu yang terbaik di Kota Sao Tome. Terletak di kawasan pemukiman kolonial, pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Di sini, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

  2. Taman Nasional Obo Taman Nasional Obo merupakan surga bagi pecinta alam dan para penggemar hiking. Terletak di bagian tengah Pulau Sao Tome, taman nasional ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari pegunungan dan hutan hujan tropis yang lebat. Di sini, wisatawan dapat melakukan trekking atau berjalan-jalan di sekitar danau dan air terjun yang indah.

  3. Forte de Sao Sebastiao Forte de Sao Sebastiao adalah benteng peninggalan kolonial Portugis yang dibangun pada abad ke-16. Benteng ini kini telah diubah menjadi museum yang memamerkan koleksi senjata, lukisan, dan keramik dari era kolonial. Dari atas benteng, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan laut yang menakjubkan.

Pilihan Tempat Wisata Wajib di Kota Sao Tome

  1. Katedral Sao Tome Katedral ini merupakan bangunan gereja Katolik yang indah dan merupakan salah satu landmark Kota Sao Tome. Dibangun pada abad ke-16 oleh para penjajah Portugis, katedral ini menampilkan arsitektur yang menarik dengan campuran gaya Eropa dan Afrika. Di dalamnya terdapat altar dan patung-patung yang indah yang merupakan warisan budaya dari masa kolonial.

  2. Mercado Central Mercado Central adalah pasar tradisional yang merupakan tempat yang tepat untuk mencicipi makanan lokal dan membeli oleh-oleh khas Sao Tome. Di pasar ini, wisatawan dapat menemukan berbagai jenis buah-buahan tropis, rempah-rempah, dan makanan khas seperti bubur jagung dan ikan bakar. Selain itu, pasar ini juga merupakan tempat yang cocok untuk merasakan kehidupan sehari-hari masyarakat Sao Tome.

  3. Muzeum Nasional Sao Tome dan Principe Muzeum ini adalah tempat yang tepat untuk mengetahui lebih jauh tentang sejarah dan budaya Sao Tome dan Principe. Terletak di bekas rumah gubernur Portugis, muzeum ini memamerkan koleksi artefak dan benda-benda bersejarah yang menceritakan tentang perjalanan negara ini dari masa kolonial hingga kemerdekaan. Selain itu, muzeum ini juga memiliki taman yang indah yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari Kota Sao Tome.

Kota Sao Tome menawarkan pengalaman wisata yang berbeda dengan keindahan alam yang menakjubkan dan warisan budaya yang kaya. Dengan mengunjungi destinasi wisata terbaik dan pilihan tempat wisata wajib yang telah disebutkan di atas, wisatawan dapat merasakan keunikan dan pesona Kota Sao Tome yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.