Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Praha
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Praha

Menikmati Keindahan Arsitektur di Kota Praha

Kota Praha, ibu kota Republik Ceko, merupakan salah satu kota yang paling indah di Eropa. Salah satu daya tarik utama kota ini adalah keindahan arsitektur yang tersebar di seluruh penjuru kota. Dengan gaya arsitektur yang unik dan beragam, kota ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi untuk menikmati keindahan arsitektur di Kota Praha adalah Kastil Praha. Terletak di puncak bukit, kastil ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dan arsitektur yang megah. Di dalamnya terdapat berbagai bangunan bersejarah seperti Katedral Santo Vitus, Istana Kerajaan Praha, dan Menara Jam Kastil. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan kota dari atas menara jam yang tingginya mencapai 69 meter.

Selain Kastil Praha, Taman Vrtba juga merupakan destinasi yang patut dikunjungi untuk menikmati keindahan arsitektur. Di taman ini, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan taman bergaya Barok yang mempesona. Terdapat berbagai patung dan air mancur yang menambah keindahan taman ini. Taman Vrtba juga sering digunakan sebagai tempat untuk konser musik dan pertunjukan seni lainnya.

Destinasi Wisata Imperdible di Kota Praha

Selain menikmati keindahan arsitektur, Kota Praha juga memiliki berbagai destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan. Salah satunya adalah Jembatan Charles yang terkenal dengan pemandangan indahnya dan arsitekturnya yang memukau. Jembatan ini melintasi Sungai Vltava dan menghubungkan dua bagian kota, yaitu kota lama dan kota baru. Pengunjung dapat menikmati pemandangan kota yang menakjubkan sambil berjalan di atas jembatan ini.

Bagi pecinta seni, Museum Kesenian Dekoratif merupakan destinasi yang tidak boleh dilewatkan di Kota Praha. Museum ini menampilkan koleksi seni dan kerajinan tangan dari berbagai zaman dan budaya. Pengunjung dapat melihat berbagai karya seni dari keramik, kaca, perhiasan, hingga tekstil. Museum ini juga sering mengadakan pameran sementara yang menampilkan karya seniman terkenal dari seluruh dunia.

Terakhir, wisata kuliner juga tidak kalah menarik di Kota Praha. Salah satu makanan yang wajib dicoba adalah Trdeln?k, roti manis khas Ceko yang dibakar di atas bara api. Pengunjung juga dapat mencicipi berbagai hidangan tradisional Ceko seperti gul?? (sup daging), sv??kov? (daging sapi dengan saus krim), dan knedl?ky (roti gumpal). Tidak hanya lezat, makanan-makanan ini juga memberikan pengalaman budaya yang unik bagi para wisatawan.