Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Paris
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Paris

Destinasi Wisata Terbaik di Kota Paris

Paris, kota cinta yang terletak di negara Perancis, merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di dunia. Dengan keindahan alamnya, kekayaan sejarah dan budaya, serta ragam hiburan yang ditawarkan, Paris memikat wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Paris, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Salah satu tempat wisata terbaik di Paris adalah Menara Eiffel. Terletak di jantung kota, menara ini menjadi simbol kota Paris yang ikonik. Berdiri setinggi 324 meter, Menara Eiffel menawarkan pemandangan spektakuler dari ketinggian. Wisatawan dapat menikmati pemandangan kota Paris yang indah sambil menyantap makanan Prancis di restoran yang terletak di Menara Eiffel. Selain itu, saat malam hari, menara ini akan terlihat sangat memesona dengan cahaya lampu yang menyala di setiap sudutnya.

Nikmati Pesona Budaya dan Sejarah di Paris

Selain keindahan alam dan bangunan yang menakjubkan, Paris juga kaya akan budaya dan sejarah. Salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi adalah Louvre Museum. Museum ini merupakan salah satu museum terbesar di dunia yang menyimpan lebih dari 35.000 karya seni dan artefak bersejarah. Di dalamnya, Anda dapat menemukan lukisan terkenal seperti Mona Lisa karya Leonardo da Vinci dan Venus de Milo. Selain itu, museum ini juga memiliki arsitektur yang megah dan taman yang indah untuk dinikmati.

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Paris tanpa mengunjungi Katedral Notre-Dame. Katedral ini merupakan salah satu bangunan tertua dan paling terkenal di Paris. Dibangun pada abad ke-12, Katedral Notre-Dame memiliki arsitektur yang menakjubkan dengan detail ukiran yang begitu indah. Di dalamnya, Anda dapat menemukan berbagai altar, patung, dan vitraux yang menceritakan kisah dari Alkitab. Katedral ini juga menjadi lokasi yang sangat populer untuk berfoto dengan latar belakang yang indah. Sayangnya, pada bulan April 2019, Katedral Notre-Dame mengalami kebakaran yang menghancurkan sebagian dari bangunan ini. Namun, sekarang katedral ini sedang dalam proses restorasi dan wisatawan masih dapat mengunjungi sebagian dari bangunan yang masih berdiri kokoh.