Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Nur-Sultan
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Nur-Sultan

Destinasi Wisata Terbaik di Kota Nur-Sultan

Kota Nur-Sultan, yang sebelumnya dikenal sebagai Astana, adalah ibu kota dari Kazakhstan yang kaya akan sejarah, budaya, dan keindahan alam. Terletak di tengah-tengah daratan Eurasia, kota ini menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik dan unik bagi para pengunjungnya. Berikut adalah beberapa destinasi wisata terbaik yang dapat Anda kunjungi di Kota Nur-Sultan:

  1. Menara Bayterek - Menara setinggi 97 meter ini merupakan simbol iconik dari kota Nur-Sultan. Dibangun pada tahun 2002, menara ini menawarkan pemandangan spektakuler dari puncaknya yang dapat mencakup seluruh kota. Selain itu, di dalam menara terdapat ruang pameran yang menampilkan sejarah dan budaya Kazakhstan yang menarik untuk dikunjungi.

  2. Taman Expo 2017 - Taman yang dibangun untuk pameran internasional tahun 2017 ini adalah salah satu tempat favorit untuk menghabiskan waktu di kota Nur-Sultan. Taman Expo menampilkan keindahan arsitektur modern yang spektakuler dan berbagai atraksi menarik seperti taman air, bioskop, dan taman bermain untuk anak-anak.

  3. Museum Seni Nasional Kazakhstan - Museum ini menawarkan koleksi seni yang kaya dari berbagai zaman dan budaya di Kazakhstan. Dengan lebih dari 22.000 karya seni yang dipamerkan, pengunjung dapat menikmati berbagai lukisan, patung, dan karya seni lainnya yang menarik dan beragam.

Pilihan Aktivitas Menarik untuk Wisatawan di Kota Nur-Sultan

Selain destinasi wisata yang menarik, kota Nur-Sultan juga menawarkan berbagai pilihan aktivitas yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan selama berlibur di kota ini:

  1. Ski di Medeo - Medeo adalah kawasan pegunungan yang terkenal sebagai tempat ski terbaik di Kazakhstan. Para wisatawan dapat menikmati aktivitas ski dan snowboarding di jalur ski yang tersedia. Selain itu, terdapat juga atraksi menarik seperti taman salju untuk bermain ski sepanjang tahun.

  2. Berjalan-jalan di Taman Kota - Kota Nur-Sultan memiliki banyak taman yang indah dan luas yang dapat dijadikan sebagai tempat rekreasi dan bersantai. Pengunjung dapat menikmati suasana dan pemandangan yang menakjubkan di taman-taman ini, serta berbagai aktivitas seperti piknik, bersepeda, dan berjalan-jalan.

  3. Mencicipi Kuliner Lokal - Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu tempat tanpa mencoba makanan lokalnya. Di kota Nur-Sultan, Anda dapat menemukan berbagai restoran dan kafe yang menawarkan hidangan khas Kazakhstan seperti manty (dumpling), beshbarmak (mi daging), dan kauke (roti tumbuk). Jangan lupa untuk mencoba juga minuman tradisional seperti kumis (susu kuda fermentasi) dan shubat (susu unta fermentasi).

Dengan berbagai destinasi wisata dan aktivitas menarik yang ditawarkan, tidak heran jika kota Nur-Sultan semakin populer sebagai tujuan wisata. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan liburan Anda berikutnya ke kota ini dan nikmati semua yang ditawarkan oleh kota yang indah ini. Selamat berlibur!