Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Kota New Delhi
Rekomendasi Tempat Wisata Kota New Delhi

Destinasi Wisata Terbaik di Kota New Delhi

New Delhi merupakan salah satu kota metropolitan yang menjadi tujuan wisata utama di India. Kota ini memiliki beragam tempat wisata yang menarik dan memikat untuk dikunjungi. Dari bangunan bersejarah hingga wisata alam, New Delhi menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi para wisatawan. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di kota New Delhi yang wajib dikunjungi.

1. Taj Mahal

Taj Mahal adalah simbol cinta terkenal di India yang menjadi salah satu destinasi wisata paling ikonik di New Delhi. Terletak di Agra, sekitar 200 kilometer dari kota New Delhi, Taj Mahal merupakan sebuah mausoleum yang dibangun pada abad ke-17 oleh Kaisar Mughal Shah Jahan untuk menghormati istrinya yang meninggal. Bangunan ini terkenal karena keindahan arsitekturnya yang menggunakan marmer putih dan berlian serta intan yang dihiasi dengan motif seni Islam yang detail. Wisatawan dapat mengunjungi Taj Mahal pada pagi hari untuk menikmati pemandangan matahari terbit yang menakjubkan.

2. Kuil Lotus

Kuil Lotus adalah salah satu tujuan wisata religi yang paling populer di New Delhi. Terletak di wilayah Bahapur, kuil ini memiliki bentuk yang unik seperti bunga teratai dan terdiri dari 27 kelopak yang terbuat dari marmer putih. Kuil ini merupakan rumah bagi semua agama dan dikenal karena menyediakan meditasi dan ruang belajar bagi pengunjungnya. Wisatawan dapat mengunjungi Kuil Lotus setiap hari kecuali Senin dan diharapkan untuk menghormati tradisi dan etika saat berada di dalam kuil.

3. Qutub Minar

Qutub Minar adalah menara batu tertinggi di India yang memiliki ketinggian 73 meter dan merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Terletak di wilayah Mehrauli, menara ini dibangun pada abad ke-12 oleh Sultan Qutab-ud-din-Aibak. Qutub Minar dikelilingi oleh kompleks arsitektur Mughal yang indah dengan patung-patung dan pahatan yang menarik. Wisatawan dapat menikmati pemandangan kota New Delhi dari puncak menara yang terbuka untuk umum.

Panduan Untuk Menikmati Liburan di New Delhi

Berikut adalah beberapa tips untuk menikmati liburan di kota New Delhi:

  1. Pilih waktu yang tepat untuk berkunjung: Musim panas di New Delhi sangat panas dan lembap, sehingga disarankan untuk mengunjungi kota ini pada musim dingin antara bulan Oktober hingga Maret.

  2. Siapkan pakaian yang sesuai: New Delhi adalah kota yang sangat konservatif, oleh karena itu ada dress code yang harus diikuti saat mengunjungi tempat-tempat seperti kuil dan masjid. Jadi pastikan untuk memakai pakaian yang sopan dan menutupi tubuh.

  3. Gunakan transportasi umum: Menggunakan transportasi umum seperti kereta api dan bus adalah cara yang lebih murah dan efisien untuk berkeliling New Delhi. Namun, hindari menggunakan taksi tanpa argo karena bisa membuat biaya perjalanan menjadi mahal.

  4. Coba kuliner lokal: Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba kuliner lokal di New Delhi seperti butter chicken, tandoori chicken, dan biryani. Pergilah ke pasar makanan jalanan untuk mencicipi berbagai hidangan yang lezat dan terjangkau.

Dengan mengikuti panduan ini, diharapkan liburan Anda di New Delhi akan menjadi lebih menyenangkan dan terorganisir. Selamat menikmati liburan di kota yang kaya akan sejarah dan budaya ini!