Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Manama
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Manama

Mengenal Lebih Dekat Kota Manama, Destinasi Wisata Terbaik di Timur Tengah

Kota Manama merupakan ibu kota negara Bahrain yang terletak di Teluk Persia. Terkenal sebagai pusat bisnis dan perdagangan di Timur Tengah, kota ini juga menawarkan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Terbukti, pada tahun 2019, Manama dinobatkan sebagai kota terbaik untuk wisatawan di Timur Tengah oleh situs perjalanan terkemuka, TripAdvisor. Dengan begitu, tidak heran jika Manama semakin populer sebagai destinasi wisata yang menarik.

Kota Manama memiliki sejarah yang kaya, yang mencerminkan keberagaman budaya dan tradisi dari negara ini. Salah satu tempat yang dapat mewakili sejarah Manama adalah Bab Al Bahrain, yang merupakan pintu gerbang utama kota ini. Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi Al-Fateh Mosque, masjid terbesar di Bahrain yang menawarkan arsitektur yang megah dan museum yang menampilkan sejarah Islam di Bahrain. Jika Anda ingin mengenal lebih dalam tentang budaya dan sejarah Manama, Anda dapat mengunjungi Bahrain National Museum yang menampilkan koleksi artefak dan peninggalan sejarah yang kaya.

5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Kota Manama, Bahrain

  1. Qal'at al-Bahrain - Situs warisan dunia UNESCO ini merupakan peninggalan sejarah yang paling terkenal di Manama. Qal'at al-Bahrain adalah situs arkeologi yang menampilkan sisa-sisa kota kuno Dilmun. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dari atas menara dan menjelajahi situs yang berusia lebih dari 4.000 tahun.
  2. Bahrain National Museum - Museum ini menampilkan sejarah dan budaya Bahrain melalui koleksi artefak dan benda bersejarah yang menarik. Pengunjung dapat melihat replika makam kuno Dilmun dan menikmati pemandangan teluk dari atap museum.
  3. Adhari Park - Adhari Park adalah taman hiburan yang populer di Manama, terutama bagi wisatawan yang mengunjungi dengan keluarga. Taman ini menawarkan berbagai atraksi seperti taman bermain, bioskop, pusat perbelanjaan, dan restoran.
  4. Tree of Life - Pohon ini merupakan salah satu ikon paling terkenal di Bahrain. Terletak di tengah gurun, pohon ini dianggap sebagai keajaiban alam karena tetap hidup meskipun tidak ada sumber air di sekitarnya.
  5. Al Dar Islands - Untuk pengalaman liburan yang santai, Anda dapat mengunjungi Al Dar Islands yang terdiri dari tiga pulau kecil yang indah. Anda dapat menikmati pantai yang indah, snorkeling, dan menyantap hidangan laut segar di restoran di pulau utama.