Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Kabul
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Kabul

Menikmati Keindahan Kota Kabul: Rekomendasi Tempat Wisata

Kota Kabul merupakan ibu kota dan kota terbesar di Afghanistan yang kaya akan sejarah dan budaya. Meskipun pernah dilanda oleh konflik, kota ini tetap memiliki keindahan yang memukau dan menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat Anda kunjungi saat berada di Kota Kabul.

Pertama, Anda dapat mengunjungi Citadel of Kabul yang merupakan benteng kuno yang dibangun pada abad ke-6 oleh raja Hindu. Di dalam citadel ini, Anda dapat menemukan Museum Nasional Afghanistan yang menyimpan koleksi seni dan artefak bersejarah yang menarik. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan Kota Kabul dari atas citadel yang menakjubkan. Tiket masuk ke citadel ini cukup terjangkau, sekitar 10.000 afghani per orang.

Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Bazaar Besar Kabul yang terletak di pusat kota. Bazaar ini merupakan pasar tradisional yang sudah ada sejak abad ke-18 dan menjadi pusat perdagangan di Kota Kabul. Anda dapat menemukan berbagai macam barang seperti pakaian, perhiasan, kerajinan tangan, dan lainnya di sini. Selain berbelanja, Anda juga dapat merasakan atmosfer yang khas dari bazaar ini yang dipenuhi dengan suara dan warna yang memikat. Namun, pastikan Anda pandai dalam menawar harga karena biasanya harga barang di bazaar ini dapat ditawar hingga setengah dari harga aslinya.

Jelajahi Destinasi Wisata Terbaik di Kota Kabul: Rekomendasi Imperdible

Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi Bagh-e Babur atau Taman Babur yang merupakan taman yang didirikan oleh kaisar Babur pada abad ke-16. Taman ini memiliki pemandangan yang indah dan tenang serta dilengkapi dengan taman bunga yang cantik. Di sini, Anda juga dapat menemukan makam kaisar Babur yang menjadi tempat ziarah bagi umat Muslim. Selain itu, taman ini juga sering dijadikan sebagai tempat beristirahat dan piknik oleh warga setempat.

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi Kota Kabul tanpa mencoba makanan khasnya. Salah satu tempat yang direkomendasikan adalah Restoran L'Atmosphere yang menyajikan masakan Prancis dan Italia. Restoran ini memiliki desain yang elegan dan menyediakan pemandangan indah dari atap restoran. Ada juga restoran lokal seperti Afghan Kitchen yang menyajikan masakan tradisional Afghanistan seperti kebab, pilau, dan banyak lagi. Pastikan Anda mencicipi makanan khas dari berbagai etnik yang ada di Kota Kabul saat berkunjung ke sini.

Kesimpulan

Kota Kabul memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan cocok untuk dikunjungi. Mulai dari bangunan bersejarah, pasar tradisional, taman yang indah, hingga mencicipi makanan khasnya. Selain itu, jangan lupa juga untuk menghormati budaya dan adat istiadat setempat saat mengunjungi Kota Kabul. Dengan mengikuti rekomendasi tempat wisata di atas, diharapkan Anda dapat menikmati keindahan dan keunikan yang ditawarkan oleh Kota Kabul. Selamat menjelajahi!