Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Canberra
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Canberra

Mengenal Kota Canberra dan Destinasi Wisata Terbaiknya

Kota Canberra merupakan ibu kota dan pusat pemerintahan Australia yang terletak di wilayah Tenggara Australia. Meskipun kota ini tidak sebesar Sydney atau Melbourne, namun Canberra memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya layak untuk dikunjungi. Selain sebagai pusat politik, Canberra juga kaya akan kebudayaan dan sejarah yang menarik untuk dijelajahi. Terdapat banyak tempat wisata menarik di kota ini, mulai dari taman-taman yang indah hingga museum dan galeri seni yang menakjubkan.

Salah satu destinasi wisata terbaik di Canberra adalah Gedung Parlemen Australia atau yang dikenal juga sebagai Parliament House. Bangunan ini merupakan tempat di mana para anggota parlemen bertemu untuk membahas dan membuat keputusan terkait pemerintahan Australia. Gedung ini didesain dengan arsitektur yang megah dan memiliki taman yang luas di sekitarnya. Pengunjung dapat mengikuti tur yang disediakan untuk melihat ruang rapat, ruang senat, dan ruang parlemen yang berfungsi sebagai pusat politik Australia. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan kota Canberra dari atas gedung.

Rekomendasi Tempat Wisata Kota Canberra yang Tidak Boleh Dilewatkan

Taman Floriade merupakan destinasi wisata wajib jika Anda mengunjungi Canberra pada bulan September hingga Oktober. Taman ini terkenal karena keindahan bunga-bunga yang bermekaran, terutama bunga tulip yang menjadi ikon taman ini. Selain menikmati pemandangan bunga yang indah, pengunjung juga dapat membeli berbagai produk bunga dan tanaman di pasar yang ada di taman ini. Tak hanya itu, terdapat juga acara musik dan kuliner yang membuat pengalaman berwisata di Taman Floriade lebih lengkap.

Untuk Anda yang ingin menikmati alam dan keindahan alam liar Australia, Cobberas Trail adalah tempat yang tepat. Terletak di Taman Nasional Namadgi, Cobberas Trail menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan beragam flora dan fauna yang unik. Trail ini memiliki jarak sekitar 50 kilometer dengan rute yang menantang, namun pemandangan yang ditemui sepanjang perjalanan akan membuat semua lelah terbayarkan. Cobberas Trail adalah destinasi wisata yang cocok bagi para pecinta alam dan petualangan.

Kota Canberra menawarkan banyak pilihan tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Dari taman-taman yang indah hingga tempat bersejarah dan alam liar yang menakjubkan, setiap pengunjung dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan minat dan preferensi mereka. Jadi, jika Anda berencana untuk mengunjungi Australia, jangan lupa untuk mengunjungi Kota Canberra dan mengeksplorasi tempat-tempat wisata yang sudah direkomendasikan.