Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Brussels
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Brussels

Destinasi Wisata Terbaik di Kota Brussels

Kota Brussels, ibu kota Belgia, merupakan salah satu kota yang menarik dan penuh dengan sejarah. Terletak di tengah-tengah Eropa, kota ini menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bagi para traveler yang sedang merencanakan liburan ke Eropa, Brussels harus menjadi salah satu tujuan yang wajib dikunjungi. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di Kota Brussels yang harus Anda kunjungi.

Salah satu tempat wisata yang paling populer di Brussels adalah Grand Place atau juga dikenal sebagai Grote Markt. Terletak di pusat kota, Grand Place adalah sebuah alun-alun yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan yang indah dan khas dengan arsitektur abad ke-17. Di sore hari, alun-alun ini dihiasi dengan pameran bunga dan di malam hari, bangunan-bangunan di sekitarnya akan diterangi lampu-lampu yang indah. Grand Place juga merupakan lokasi acara-acara kota yang diselenggarakan sepanjang tahun, seperti pasar natal dan festival musik. Tidak heran jika Grand Place sering disebut sebagai salah satu alun-alun terindah di dunia.

Salah satu tempat wisata bersejarah yang tidak boleh dilewatkan di Brussels adalah Manneken Pis. Patung kecil yang terletak di jantung kota ini menjadi simbol dari kota Brussels. Konon, patung ini dibuat sebagai bentuk penghormatan terhadap kebebasan dan keberanian warga Brussels. Manneken Pis biasanya dihias dengan berbagai kostum yang berbeda setiap beberapa bulan sekali. Selain itu, di sekitar patung ini juga terdapat berbagai toko yang menjual berbagai macam suvenir yang terinspirasi dari Manneken Pis. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini dan mengambil foto bersama si "bocah nakal" ini saat berlibur di Brussels.

Menikmati Keindahan dan Budaya di Kota Brussels

Selain tempat-tempat bersejarah, Brussels juga menawarkan berbagai museum yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Museum Seni Rupa Magritte yang menampilkan karya-karya seniman terkenal Belgia, Ren? Magritte. Museum ini memamerkan lebih dari 200 karya asli Magritte, termasuk lukisan ikonis "Ceci n'est pas une pipe" (Ini bukan sebuah pipa). Selain itu, museum ini juga memiliki koleksi seni rupa modern yang mencakup berbagai genre seperti kubisme dan surealisme. Jika Anda pecinta seni, museum ini harus masuk ke dalam daftar kunjungan Anda di Brussels.

Tidak hanya menawarkan destinasi wisata yang menarik, Brussels juga merupakan kota yang kaya akan budaya. Salah satu cara terbaik untuk menikmati budaya di Brussels adalah dengan mengunjungi pasar-pasar tradisional seperti Marche du Midi dan Marche aux Puces. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai macam barang antik, pakaian vintage, serta makanan dan minuman khas Belgia. Selain itu, Brussels juga terkenal dengan sejumlah restoran yang menawarkan masakan tradisional Belgia seperti moules-frites (kerang yang disajikan dengan kentang goreng) dan wafel (kue kering yang digoreng). Jadi, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Belgia saat berkunjung ke Brussels.

Kota Brussels menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik dan beragam. Dari tempat bersejarah hingga kebudayaan yang kaya, Brussels adalah kota yang cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan. Jadi, jangan ragu untuk memasukkan Brussels ke dalam daftar liburan Anda berikutnya dan nikmati keindahan dan budaya yang ditawarkannya. Selamat berlibur di Kota Brussels!