Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Belmopan
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Belmopan

Menikmati Keindahan Alam di Kota Belmopan

Kota Belmopan adalah ibu kota dari negara Belize yang terletak di Amerika Tengah. Meskipun merupakan kota yang relatif kecil, Belmopan tidak kalah menarik dengan kota-kota besar lainnya di Belize. Salah satu daya tarik utama kota ini adalah keindahan alamnya yang masih alami dan terjaga. Jadi, bagi Anda yang mencari liburan yang santai dan dekat dengan alam, Belmopan adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Kota Belmopan dikelilingi oleh pegunungan dan hutan yang hijau. Anda dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari atas bukit di Mount Pleasant atau mengelilingi Danau Guanacaste yang tenang dan indah. Danau ini juga menjadi tempat yang populer untuk memancing dan bersepeda. Selain itu, Anda juga dapat berjalan-jalan di taman-taman kota yang menyajikan pemandangan yang asri dan segar. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh Kota Belmopan.

Inilah 5 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Belmopan

  1. Cahal Pech Cahal Pech adalah situs bersejarah yang terletak di atas bukit di Kota Belmopan. Situs ini merupakan bekas kota Maya yang masih memiliki reruntuhan bangunan seperti kuil, istana, dan plaza yang dapat dilihat oleh pengunjung. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan Kota Belmopan dari atas bukit yang indah.

  2. Blue Hole National Park Blue Hole National Park adalah taman nasional yang terletak sekitar 12 km dari Kota Belmopan. Taman ini terkenal dengan keindahan tempatnya yang menawarkan air terjun, kolam biru yang besar, dan gua-gua alami yang menakjubkan. Selain itu, taman ini juga menjadi tempat yang populer untuk menyelam dan bersepeda gunung.

  3. Museum Nasional Belize Museum Nasional Belize adalah tempat yang wajib dikunjungi untuk mengetahui sejarah dan budaya Belize. Museum ini menyimpan berbagai koleksi artefak dan benda-benda bersejarah dari suku Maya hingga zaman kolonial. Pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang kebudayaan dan kekayaan alam Belize di sini.

  4. Nohoch Che'en Caves Branch Reserve Nohoch Che'en Caves Branch Reserve adalah tempat yang sempurna bagi pecinta alam yang mencari petualangan. Taman ini menawarkan kegiatan seperti tubing, trekking, dan arung jeram di sungai yang indah. Selain itu, terdapat juga gua-gua yang dapat dijelajahi dengan pemandu yang akan membawa Anda untuk melihat stalaktit dan stalagmit yang menakjubkan.

  5. San Ignacio Market San Ignacio Market adalah pasar tradisional yang berlokasi sekitar 20 km dari Kota Belmopan. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai barang unik dan suvenir yang dapat dibeli sebagai kenang-kenangan. Selain itu, Anda juga dapat mencicipi makanan tradisional Belize yang lezat di sini. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pasar ini saat berada di Kota Belmopan.