Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Basseterre
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Basseterre

Wisata Alam yang Memukau di Kota Basseterre

Kota Basseterre merupakan ibu kota dari negara Saint Kitts dan Nevis yang terletak di kepulauan Karibia. Kota ini dikenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, terutama bagi para pecinta alam. Terdapat beberapa tempat wisata alam yang wajib dikunjungi ketika Anda berada di Kota Basseterre, yaitu:

  • Gunung Liamuiga: Merupakan sebuah gunung berapi yang sudah tidak aktif sejak ribuan tahun yang lalu. Gunung ini memiliki trekking yang menantang namun menyajikan pemandangan alam yang luar biasa indah. Di puncak gunung, Anda dapat menikmati pemandangan laut Karibia, pulau-pulau kecil, serta hutan hijau yang asri.
  • Pulau Nevis: Terletak di sebelah barat Basseterre, pulau ini dapat diakses dengan menggunakan kapal ferry. Pulau ini menawarkan pantai-pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Selain itu, Anda juga dapat menjelajahi hutan tropis di pulau ini dan menemukan berbagai spesies flora dan fauna yang langka.
  • Hutan Hujan Monseratte: Terletak di bagian timur laut Basseterre, hutan ini merupakan salah satu dari sedikit hutan hujan tropis yang masih tersisa di Karibia. Anda dapat melakukan trekking di hutan ini yang akan memanjakan Anda dengan pemandangan yang memukau dan suara alam yang menenangkan.

Wisata Budaya dan Sejarah di Kota Basseterre

Tidak hanya alamnya yang indah, Kota Basseterre juga kaya akan budaya dan sejarah yang menarik untuk dijelajahi. Beberapa tempat wisata budaya dan sejarah yang dapat Anda kunjungi di kota ini antara lain:

  • The National Museum: Terletak di gedung tua yang dahulu merupakan sebuah rumah sakit, museum ini menyimpan berbagai koleksi dan artefak tentang sejarah dan budaya Saint Kitts dan Nevis. Anda dapat menemukan informasi yang menarik tentang perkembangan negara ini dari masa lampau hingga sekarang.
  • Independence Square: Merupakan pusat kota dan juga tempat bersejarah di Kota Basseterre. Di tempat ini, terdapat patung Christopher Columbus yang merupakan penjelajah pertama yang menemukan kepulauan Karibia. Selain itu, pada hari-hari tertentu, di sini juga diadakan pasar seni dan pertunjukan musik lokal yang memukau.
  • Berkunjung ke rumah-rumah tua: Kota Basseterre memiliki banyak rumah-rumah tua yang masih berdiri kokoh dan dipertahankan keasliannya. Beberapa di antaranya merupakan rumah-rumah bersejarah yang dapat Anda kunjungi untuk mengetahui lebih dalam tentang kebudayaan dan gaya hidup masyarakat di masa lampau. Rumah-rumah ini juga sering menjadi lokasi syuting untuk film dan acara televisi.