Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Bangkok
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Bangkok

Destinasi Wisata Terbaik di Bangkok

Bangkok adalah salah satu kota yang paling populer di Asia Tenggara yang menawarkan banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Terkenal dengan kekayaan budaya, kuliner yang lezat, dan kehidupan malam yang meriah, Bangkok adalah surga bagi para pelancong yang mencari pengalaman yang unik dan beragam. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik yang harus Anda kunjungi saat berada di Bangkok.

Salah satu tempat wisata terbaik di Bangkok adalah Grand Palace. Terletak di pusat kota, Grand Palace adalah kompleks istana megah yang dibangun pada abad ke-18 dan merupakan tempat kediaman resmi Raja Thailand. Kompleks ini mencakup berbagai bangunan yang indah, seperti Wat Phra Kaew (kuil Kerajaan) yang menakjubkan dan Chakri Maha Prasat Hall yang megah. Selain itu, Anda juga dapat menemukan berbagai artefak dan benda-benda bersejarah yang memperkaya pengalaman wisata Anda. Namun, perlu diingat bahwa Grand Palace adalah tempat suci bagi orang Thailand, jadi pastikan Anda menghormati aturan dan etika yang berlaku saat mengunjungi tempat ini.

Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi Wat Pho, atau Kuil Tidur, yang merupakan salah satu kuil tertua di Bangkok. Terletak di dekat Grand Palace, Wat Pho terkenal dengan patung Buddha tidur emasnya yang merupakan yang terbesar di Thailand. Selain itu, kuil ini juga merupakan tempat pelatihan dan pengembangan terapi pijat tradisional Thai yang terkenal, jadi pastikan Anda mencoba pijatannya untuk merasakan pengalaman yang unik dan menyegarkan. Selain itu, di halaman kuil ini, Anda juga dapat menemukan jajaran stupa yang indah dan kolam yang dipenuhi dengan ribuan patung Buddha mini yang menakjubkan.

Tempat Wisata Paling Populer di Kota Bangkok

Jika Anda mencari tempat wisata yang menarik dan instagramable di Bangkok, maka Chinatown adalah jawabannya. Terletak di distrik Yaowarat, Chinatown menawarkan pengalaman yang berbeda dari suasana kota Bangkok yang ramai dan modern. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai toko dan pasar yang menjual berbagai barang dan makanan tradisional China. Selain itu, jangan lewatkan untuk mencoba makanan di salah satu restoran atau kedai yang terkenal dengan hidangan seafoodnya yang lezat. Terutama pada malam hari, Chinatown menjadi lebih hidup dengan lampion-lampion merah yang menerangi jalan-jalan dan membuat suasana semakin magis.

Terakhir, tidak lengkap rasanya berkunjung ke Bangkok tanpa mengunjungi pasar terapung. Pasar terapung merupakan salah satu daya tarik yang paling terkenal dari kota ini. Di sini, Anda akan menemukan perahu-perahu yang dijadikan tempat berjualan oleh para pedagang yang menjajakan berbagai jenis makanan dan barang-barang unik. Salah satu pasar terapung yang paling populer adalah Damnoen Saduak Floating Market yang terletak sekitar 100 km dari pusat kota Bangkok. Namun, jika Anda mencari pengalaman yang lebih lokal dan autentik, Anda dapat mengunjungi Taling Chan Floating Market yang lebih kecil dan lebih tenang. Tidak hanya berbelanja dan mencicipi makanan, Anda juga dapat menikmati pemandangan sungai dan aktivitas khas pasar terapung seperti naik perahu atau memberi makan ikan.