Blog
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Amman
Rekomendasi Tempat Wisata Kota Amman

Keindahan Kota Amman yang Wajib Dikunjungi Kota Amman adalah ibu kota negara Yordania yang kaya akan sejarah dan budaya. Terletak di dataran tinggi Yordania, kota ini menawarkan pemandangan indah pegunungan dan kota yang modern. Selain itu, Amman juga dikenal sebagai kota yang ramah dan aman bagi para wisatawan. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Amman.

  1. The Citadel The Citadel adalah sebuah kompleks istana yang terletak di pusat kota Amman. Di sini, wisatawan dapat menikmati pemandangan kota dari ketinggian yang menakjubkan. Kompleks ini juga merupakan situs arkeologi yang penting, dengan reruntuhan yang berasal dari zaman Kanaan, Romawi, dan Bizantium. Salah satu bangunan yang paling terkenal di kompleks ini adalah Kuil Hercules yang memiliki patung Hercules yang besar dan masih utuh.

  2. Roman Amphitheater Amphitheater Romawi yang dibangun pada abad ke-2 ini adalah salah satu situs bersejarah yang paling populer di Amman. Terletak di pusat kota, amphitheater ini memiliki kapasitas 6.000 orang dan masih digunakan untuk pertunjukan musik dan teater hingga saat ini. Bagi wisatawan yang tertarik dengan sejarah, amphitheater ini menjadi tempat yang ideal untuk mengetahui lebih banyak tentang kebudayaan Romawi di Yordania.

  3. Rainbow Street Rainbow Street adalah jalan yang penuh warna yang terletak di kawasan Jabal Amman. Jalan ini dikenal sebagai pusat kehidupan malam Amman karena banyaknya restoran, kafe, bar, dan toko suvenir yang berjejer di sepanjang jalan. Selain itu, Rainbow Street juga merupakan tempat yang tepat untuk mencicipi makanan dan minuman lokal yang lezat, seperti falafel dan shawarma. Jalan ini juga menjadi tempat yang populer bagi para wisatawan untuk mencari oleh-oleh dan barang-barang unik.

10 Destinasi Wisata Terpopuler di Kota Amman Selain ketiga tempat wisata di atas, berikut adalah 10 destinasi wisata yang juga wajib dikunjungi saat berada di Kota Amman.

  1. Jerash Jerash adalah kota Romawi kuno yang terletak sekitar 50 km dari Amman. Kota ini memiliki berbagai reruntuhan yang masih utuh, seperti tempat singgah para penjual dan kuil-kuil. Jerash juga sering disebut sebagai "Pompeii Timur" karena kemiripannya dengan kota Romawi yang terkenal di Italia tersebut.

  2. Madaba Madaba adalah kota yang terkenal dengan mozaik Kristen yang indah. Salah satu mozaik yang paling terkenal adalah Peta Madaba yang berasal dari abad ke-6 dan menggambarkan peta Yordania kuno.

  3. Petra Petra adalah salah satu situs arkeologi yang paling terkenal di Yordania. Kota ini terkenal dengan bangunan yang diukir di tebing batu, termasuk Kuil Khazneh yang menjadi ikonik untuk Yordania.

  4. Aqaba Aqaba adalah kota tepi laut di Laut Merah yang menawarkan pantai berpasir putih dan laut yang jernih. Wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas air, seperti diving dan snorkeling di sini.

  5. Wadi Rum Wadi Rum adalah sebuah gurun yang menakjubkan dengan pemandangan batuan merah yang indah. Wisatawan dapat melakukan tur gurun dengan berkuda atau menginap di tenda di bawah bintang-bintang.

  6. Taman Nasional Dibeen Taman Nasional Dibeen merupakan taman yang indah yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan beragam flora dan fauna. Taman ini juga merupakan tempat yang ideal untuk hiking dan camping.

  7. Taman Nasional Dana Taman Nasional Dana adalah taman alam yang luas dengan pemandangan pegunungan yang spektakuler. Di sini, wisatawan dapat melakukan trekking, bersepeda, dan mengunjungi desa-desa Bedouin yang masih mempertahankan gaya hidup tradisional mereka.

  8. Ma'in Hot Springs Ma'in Hot Springs adalah kolam air panas alami yang dikelilingi oleh pemandangan pegunungan yang indah. Wisatawan dapat menikmati berendam di air panas yang memiliki kandungan mineral yang baik untuk kesehatan.

  9. Qasr al-Qastal Qasr al-Qastal adalah sebuah benteng yang dibangun pada abad ke-2 SM dan menjadi salah satu situs arkeologi terpenting di Yordania. Wisatawan dapat melihat reruntuhan bangunan yang dibangun oleh bangsa Nabatea dan Romawi di sini.

  10. Mount Nebo Mount Nebo adalah tempat di mana Musa diturunkan oleh Tuhan untuk memandang Tanah Kudus. Tepat di atas gunung ini terdapat sebuah gereja yang menampilkan mozaik Kristen yang indah. Dari sini, wisatawan dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari Laut Mati dan kota Jerusalem di kejauhan.

Dengan begitu banyaknya tempat wisata yang menarik di Kota Amman, tidak heran jika kota ini menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di Timur Tengah. Selain menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, Amman juga memiliki warisan sejarah dan budaya yang kaya. Jadi, jika Anda sedang merencanakan liburan ke Timur Tengah, jangan lupa untuk memasukkan Kota Amman ke dalam daftar destinasi Anda.