Blog
Makanan Khas Negara Prancis
Makanan Khas Negara Prancis

Kuliner Khas Prancis yang Wajib Dicoba

Prancis merupakan salah satu negara di Eropa yang terkenal dengan kekayaan budayanya, termasuk dalam hal kuliner. Kemewahan dan kehalusan menjadi ciri khas dari masakan Prancis yang membuatnya menjadi salah satu yang paling dicari di seluruh dunia. Banyak restoran di berbagai belahan dunia yang menawarkan menu khas Prancis sebagai daya tarik utama bagi pengunjungnya. Dari sekian banyak makanan khas Prancis, berikut ini adalah beberapa yang wajib dicoba jika Anda berkunjung ke negara ini.

Salad Nicoise merupakan salah satu hidangan khas Prancis yang sudah dikenal di seluruh dunia. Salad ini terbuat dari campuran sayuran segar seperti selada, kentang, kacang hijau, tomat, dan telur rebus yang disajikan dengan dressing vinaigrette. Hidangan ini dianggap sebagai salah satu salad terenak di dunia karena rasa dan teksturnya yang sempurna. Selain itu, Salad Nicoise juga merupakan pilihan yang sehat dan cocok untuk Anda yang sedang menjalankan pola hidup sehat.

Selanjutnya, ada Escargot yang merupakan makanan khas Prancis yang mungkin terdengar aneh bagi beberapa orang. Escargot adalah keong yang dimasak dengan bumbu mentega dan bawang putih. Meskipun terlihat sederhana, namun rasanya begitu lezat dan menjadi makanan favorit di Prancis. Biasanya, Escargot disajikan dalam cangkangnya yang khas dan dapat dinikmati sebagai hidangan pembuka atau sebagai menu utama. Bagi Anda yang penasaran, jangan ragu untuk mencoba Escargot saat berkunjung ke Prancis.

Menikmati Kelezatan Makanan Khas Negara Prancis

Selain hidangan utama, Prancis juga terkenal dengan banyak pilihan roti dan pastry yang lezat. Croissant dan baguette adalah contoh roti yang sudah dikenal di seluruh dunia, namun jika Anda ingin mencoba roti yang lebih unik, cobalah Pain Au Chocolat. Roti ini terbuat dari lapisan puff pastry yang digulung dengan cokelat di dalamnya. Rasanya yang manis dan renyah membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk sarapan atau camilan di tengah hari.

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Prancis tanpa mencoba hidangan penutupnya yang terkenal, yaitu Cr?me Brulee. Hidangan penutup yang terbuat dari telur, krim, dan gula ini sudah menjadi favorit di berbagai restoran di seluruh dunia. Namun, mencoba Cr?me Brulee asli di Prancis akan memberikan pengalaman tersendiri. Rasanya yang manis, krim yang lembut, dan tekstur kulit karamel yang renyah akan membuat lidah Anda bergoyang saat menyantapnya.

Kesimpulan

Makanan khas Prancis merupakan salah satu kekayaan budaya yang patut untuk dijaga dan dilestarikan. Dari hidangan utama hingga hidangan penutupnya, Prancis menawarkan cita rasa yang begitu beragam dan menggugah selera. Jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi negara ini, jangan lewatkan untuk mencicipi beberapa kuliner khas yang sudah disebutkan di atas. Rasakan sensasi makan di negara yang terkenal dengan kecintaannya terhadap kuliner ini dan buatlah pengalaman kuliner Anda di Prancis menjadi tak terlupakan.