Blog
Makanan Khas Negara Fiji
Makanan Khas Negara Fiji

Pencarian Kuliner Terbaik di Fiji

Fiji, sebuah negara kepulauan yang terletak di Kepulauan Pasifik Selatan, dikenal tidak hanya karena keindahan alamnya yang menakjubkan, tetapi juga karena kelezatan makanan khasnya. Jika Anda sedang berlibur ke Fiji, mencicipi makanan khasnya adalah sesuatu yang tidak boleh dilewatkan. Namun, dengan begitu banyak restoran dan kedai yang menawarkan makanan khas Fiji, pencarian kuliner terbaik di Fiji bisa menjadi tugas yang menantang.

Salah satu cara terbaik untuk menemukan kuliner terbaik di Fiji adalah dengan mencoba makanan di pasar lokal yang disebut "municipal markets". Setiap kota di Fiji memiliki pasar ini, di mana Anda bisa menemukan beragam makanan tradisional dan segar dengan harga yang terjangkau. Beberapa makanan khas yang bisa Anda temukan di pasar ini antara lain kokoda, yaitu makanan laut yang dicampur dengan santan dan jus jeruk nipis, serta lovo, makanan yang dimasak dengan cara dipanggang dalam tanah yang dipanaskan dengan batu-batu api.

Menikmati Kelezatan Makanan Khas Fiji

Salah satu makanan khas yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Fiji adalah "Fijian curry". Berbeda dengan curry India yang menggunakan banyak rempah-rempah, curry Fiji lebih ringan dan menggunakan bahan-bahan lokal seperti ikan, ayam, atau daging babi yang dimasak dengan bumbu-bumbu tradisional seperti bawang, kunyit, dan cabai. Selain itu, ada juga Gulai kambing Fiji yang terkenal karena kelembutan dagingnya yang dimasak dengan rempah-rempah yang khas dari Fiji.

Untuk pencinta makanan pedas, ada juga makanan khas Fiji yang disebut "Kokoda Vakalolo", yaitu ikan yang dicampur dengan santan, cabai, dan bawang merah. Meskipun pedas, makanan ini sangatlah lezat dan merupakan hidangan populer di Fiji. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi "Fijian sashimi", yaitu potongan ikan mentah yang disajikan dengan campuran bawang merah, cabai, dan jus lemon. Rasanya yang segar dan pedas membuat hidangan ini menjadi favorit di antara wisatawan dan penduduk lokal.

Tips Mencicipi Makanan Khas Fiji

Jika Anda ingin mencicipi makanan khas Fiji dengan pengalaman yang lebih autentik, Anda bisa mencoba berbagai tur kuliner yang ditawarkan oleh beberapa restoran dan agen wisata di Fiji. Tur ini akan membawa Anda untuk mencicipi hidangan-hidangan tradisional di berbagai tempat yang ditentukan. Selain itu, pastikan juga untuk mencoba beberapa minuman khas Fiji seperti Kava, minuman yang dibuat dari akar tanaman yang memiliki efek relaksasi dan sering disajikan dalam acara-acara adat di Fiji.

Dengan begitu banyak pilihan makanan khas yang lezat dan unik, Fiji adalah surga bagi para pecinta kuliner. Jadilah penjelajah kuliner yang mencoba berbagai makanan tradisional dan nikmati kelezatan dan keunikan dari makanan khas Fiji. Dengan begitu, liburan Anda di Fiji akan menjadi lebih berkesan dan tak terlupakan.