Blog
Makanan Khas Negara Barbados
Makanan Khas Negara Barbados

Kelezatan dan Keanekaragaman Makanan Khas Negara Barbados

Barbados, sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah timur laut Venezuela, merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Karibia. Selain pantai yang indah dan cuaca yang hangat sepanjang tahun, Barbados juga terkenal dengan kekayaan kuliner yang khas dan beragam. Makanan khas negara ini tidak hanya lezat, tetapi juga mencerminkan sejarah dan budaya yang unik dari Barbados.

Salah satu makanan khas yang terkenal dari Barbados adalah flying fish, atau ikan terbang. Ikan ini dianggap sebagai simbol nasional negara Barbados dan sering dijadikan sebagai bahan utama dalam masakan tradisional. Flying fish biasanya diolah menjadi ikan bakar yang disajikan dengan nasi, kacang polong, dan saus pedas yang disebut pepper sauce. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang lembut membuat hidangan ini menjadi favorit di kalangan penduduk setempat maupun wisatawan.

Selain ikan terbang, makanan khas lainnya yang harus Anda coba di Barbados adalah cou-cou dan flying fish soup. Cou-cou terbuat dari jagung yang dihaluskan dan dicampur dengan tepung jagung, disajikan dengan flying fish yang dimasak dengan bumbu-bumbu khas Barbados. Sementara itu, flying fish soup merupakan sup ikan yang kaya akan rasa dan aroma rempah-rempah seperti pala dan kayu manis. Kombinasi yang unik dari bahan-bahan lokal membuat hidangan ini menjadi favorit di kalangan penduduk setempat dan juga sering dijadikan sebagai hidangan khas dalam acara-acara penting di Barbados.

Dari Ikan Bakar hingga Roti Jeruk, Inilah Makanan Khas yang Harus Anda Coba di Barbados

Selain hidangan dengan bahan utama ikan, masih banyak lagi makanan khas yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi Barbados. Roti jeruk, atau lebih dikenal sebagai bakes, adalah roti yang sering dijadikan sebagai sarapan atau camilan di Barbados. Roti ini terbuat dari tepung terigu yang dibentuk bulat dan dipanggang hingga warnanya kecoklatan. Rasanya yang manis dan lembut cocok untuk dinikmati bersama dengan teh atau kopi.

Selain itu, ada juga makanan khas Barbados yang memiliki pengaruh dari budaya India, yaitu roti dhal puri dan roti channa. Roti dhal puri adalah roti lembut yang diisi dengan kacang dhal dan biasanya disajikan dengan saus tomat pedas. Sementara itu, roti channa adalah roti yang diisi dengan kacang-kacangan dan sayuran, seperti kacang polong, labu, dan kentang. Kedua hidangan ini memiliki rasa yang kaya dan unik, serta sangat populer di kalangan masyarakat Barbados.

Terakhir, jangan lupa untuk mencicipi makanan penutup khas Barbados, yaitu rum cake. Kue ini terbuat dari campuran buah-buahan kering yang direndam dalam rum selama beberapa waktu sehingga memiliki rasa yang kaya dan sedikit beralkohol. Rum cake sering dijadikan sebagai oleh-oleh atau hadiah khas dari Barbados, dan rasanya yang lezat dan aromanya yang harum membuatnya menjadi hidangan yang sangat disukai oleh wisatawan.

Dengan kelezatan dan keanekaragaman makanan khasnya, tidak heran jika Barbados menjadi salah satu destinasi kuliner terbaik di Karibia. Jika Anda mengunjungi negara ini, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi berbagai hidangan tradisional yang menggugah selera. Dengan setiap gigitan, Anda akan merasakan kekayaan rasa dan cerita yang terkandung di dalamnya, serta memahami lebih dalam tentang budaya dan sejarah yang membuat makanan khas Barbados begitu istimewa.