Blog
Makanan Khas Negara Austria
Makanan Khas Negara Austria

Kelezatan Makanan Khas Negara Austria yang Harus Anda Coba

Austria merupakan negara yang terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, tetapi tidak hanya itu saja yang menarik dari negara ini. Austria juga memiliki kekayaan kuliner yang patut untuk dicoba oleh para wisatawan yang berkunjung ke sana. Makanan khas Austria banyak dipengaruhi oleh kebudayaan Jerman dan Hongaria, namun memiliki ciri khas yang unik dan memikat lidah. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Austria, jangan lewatkan untuk mencicipi beberapa makanan khasnya yang akan membuat Anda terkesan.

Salah satu makanan khas Austria yang wajib Anda coba adalah Schnitzel. Makanan ini terbuat dari daging ayam atau daging sapi yang dihancurkan, dilapisi tepung dan telur, kemudian digoreng hingga kecoklatan. Schnitzel biasanya disajikan dengan kentang rebus, sayuran, dan saus cranberry yang memberikan rasa manis pada hidangan ini. Rasanya yang gurih dan renyah membuat Schnitzel menjadi makanan favorit di Austria dan banyak restoran yang menyajikannya dengan variasi bahan seperti daging babi dan kalkun.

Selain Schnitzel, Austria juga terkenal dengan makanan penutupnya yang lezat, yaitu Apfelstrudel. Makanan ini terbuat dari adonan tipis yang dibalut dengan isian apel, kismis, dan rempah-rempah seperti kayu manis. Kemudian dipanggang hingga matang dan disajikan dengan taburan gula bubuk. Apfelstrudel memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis namun tidak terlalu menggula. Makanan ini biasanya disajikan hangat dan cocok dijadikan sebagai teman minum teh atau kopi. Tidak heran jika Apfelstrudel menjadi salah satu makanan khas yang paling dicari oleh para turis yang berkunjung ke Austria.

Menikmati Ragam Kuliner Autentik dari Austria: Panduan Lengkap

Jika Anda ingin benar-benar merasakan keaslian makanan khas Austria, ada beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi di kota Vienna. Salah satunya adalah Naschmarkt, pasar tradisional terbesar di kota ini. Di sana, Anda dapat menemukan berbagai macam makanan khas seperti W?rstelstand, yang menyajikan sosis khas Austria yang disajikan dengan roti dan saus mustard. Selain itu, Anda juga dapat mencoba Brettljause, hidangan piringan daging yang diisi dengan keju, sosis, dan roti. Rasanya yang khas dan beragam membuat Naschmarkt menjadi tempat yang populer bagi para pecinta kuliner.

Selain Naschmarkt, Anda juga dapat mengunjungi Heuriger, tempat yang menyajikan makanan dan minuman tradisional Austria. Heuriger biasanya berlokasi di perbukitan dan menyediakan pemandangan yang indah. Di sana, Anda dapat menikmati hidangan seperti Rindfleisch (daging sapi panggang), tumbuhan hijau yang disajikan dengan saus krim dan kentang rebus. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mencicipi wine yang diproduksi sendiri oleh pemilik Heuriger. Pengalaman makan di Heuriger akan memberikan sensasi yang berbeda dan tak terlupakan selama liburan Anda di Austria.