Blog
Makanan Khas Kota Wellington
Makanan Khas Kota Wellington

Memperkenalkan Makanan Khas Kota Wellington

Kota Wellington, ibukota Selandia Baru, tidak hanya terkenal dengan pemandangannya yang indah dan budayanya yang kaya, tetapi juga dengan makanan khasnya yang lezat. Kota ini menawarkan berbagai macam kuliner yang unik dan berbeda dari yang lain, sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke Wellington untuk menikmati cita rasa yang autentik dan menggugah selera. Dari hidangan laut hingga hidangan tradisional Maori, makanan khas Kota Wellington pasti akan memukau selera Anda.

Salah satu makanan khas Kota Wellington yang paling terkenal adalah 'Hangi'. Hangi adalah hidangan tradisional Maori yang dipersiapkan dengan cara memanggang daging dan sayuran di bawah tanah yang dipanaskan dengan batu-batu panas. Proses memasaknya yang unik ini memberikan cita rasa yang sangat khas dan membuatnya menjadi hidangan yang wajib dicoba bagi setiap pengunjung yang datang ke Wellington. Selain rasa yang lezat, Hangi juga melambangkan budaya Maori yang kaya dan merupakan salah satu cara mereka menghormati bumi dan alam.

Cita Rasa yang Unik dan Autentik dari Wellington

Selain Hangi, ada juga makanan khas lainnya yang patut dicoba di Kota Wellington, seperti 'Fush and Chups'. Makanan ini merupakan adaptasi dari hidangan populer Inggris, Fish and Chips, tetapi dengan sentuhan Selandia Baru yang khas. Ikan yang digunakan adalah ikan lokal seperti cod atau hoki yang digoreng dengan tepung yang renyah, disajikan dengan kentang goreng dan saus tartar yang lezat. Selain itu, makanan laut lainnya seperti salmon, lobster, dan oyster juga bisa dinikmati di Wellington dengan cita rasa yang segar dan autentik.

Tidak hanya hidangan utama, Kota Wellington juga menawarkan berbagai macam kue dan roti yang lezat. Salah satu makanan khasnya adalah 'Lamington', yaitu kue sponge yang dilapisi dengan selai raspberry dan ditaburi dengan kelapa parut. Selain itu, ada juga roti manis tradisional Maori yang disebut 'Pavlova', yang terbuat dari whipped cream dan buah-buahan seperti kiwi dan stroberi. Makanan-makanan manis ini pasti akan memanjakan lidah Anda dan membuat Anda ingin kembali lagi ke Wellington.

Kota Wellington memang tidak hanya menawarkan keindahan alam dan budaya yang unik, tetapi juga cita rasa makanan yang tidak akan terlupakan. Dari hidangan tradisional yang melambangkan budaya Maori hingga kreasi kuliner modern yang lezat, Kota Wellington memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan untuk memuaskan selera Anda. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi dan menikmati makanan khas Kota Wellington saat Anda berkunjung ke Selandia Baru.