Blog
Makanan Khas Kota Washington D.C
Makanan Khas Kota Washington D.C

Kuliner Terkenal di Kota Washington D.C

Washington D.C tidak hanya terkenal sebagai ibu kota Amerika Serikat, tetapi juga sebagai salah satu tujuan wisata kuliner yang menarik. Kota ini menawarkan beragam makanan khas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung dari seluruh dunia. Mulai dari hidangan tradisional Amerika hingga makanan khas dari berbagai negara lain, Washington D.C menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Salah satu makanan khas yang sangat terkenal di Washington D.C adalah crab cake. Hidangan ini terbuat dari daging kepiting yang dicampur dengan tepung roti, telur, dan bumbu rempah-rempah. Kemudian, adonan tersebut dibentuk menjadi bulatan dan digoreng hingga kecokelatan. Crab cake biasanya disajikan dengan saus tartar atau saus remoulade yang memberikan rasa yang khas. Restoran-restoran di Washington D.C yang menghidangkan crab cake yang lezat antara lain The Capital Grille dan The Hamilton.

Selain crab cake, Washington D.C juga terkenal dengan chili con carne. Hidangan ini terbuat dari daging sapi, kacang merah, dan bumbu-bumbu seperti cabai, bawang, dan paprika yang dimasak bersama selama beberapa jam. Chili con carne sering disajikan dengan nasi atau roti dan disiram dengan keju parut yang meleleh di atasnya. Salah satu tempat terbaik untuk mencicipi chili con carne di Washington D.C adalah di Hard Times Cafe yang sudah berdiri sejak tahun 1980-an dan menjadi salah satu ikon kuliner di kota ini.

Nikmati Ragam Makanan Khas dari Berbagai Budaya

Selain hidangan khas Amerika, Washington D.C juga menawarkan berbagai makanan khas dari berbagai negara. Kota ini merupakan tempat tinggal bagi beragam komunitas etnis seperti Asia, Amerika Latin, dan Eropa. Hal ini membuat Washington D.C menjadi kota yang kaya akan keanekaragaman kuliner.

Salah satu makanan khas Asia yang populer di Washington D.C adalah pho. Pho adalah sup mie khas Vietnam yang terbuat dari mie beras, daging sapi, dan bumbu-bumbu seperti kayu manis, bawang putih, dan jahe. Sup ini biasanya disajikan dengan banyak sayuran segar dan disiram dengan saus hoisin dan siraman jeruk nipis. Restoran pho yang direkomendasikan di Washington D.C adalah Pho Viet dan Pho 14.

Selain itu, kota ini juga menawarkan beragam makanan khas Amerika Latin seperti arepa, empanada, dan pupusa. Arepa adalah roti jagung khas Venezuela yang diisi dengan bahan-bahan seperti daging, keju, ataupun sayuran. Sementara itu, empanada adalah pastel khas Argentina yang diisi dengan daging, telur, dan kacang hijau. Pupusa adalah hidangan khas El Salvador yang terbuat dari tortilla jagung yang diisi dengan bahan-bahan seperti keju, daging, dan kacang. Anda dapat menemukan makanan-makanan khas Amerika Latin ini di restoran-restoran seperti Arepa Zone, Julia's Empanadas, dan El Rinconcito Cafe. Dengan begitu banyaknya pilihan makanan khas dari berbagai budaya, Washington D.C menjadi surga bagi para pecinta kuliner yang ingin menjelajahi berbagai rasa baru. Jadi, jika Anda berkunjung ke kota ini, jangan lupa untuk mencicipi makanan khasnya yang terkenal di seluruh dunia dan nikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan di Kota Washington D.C.