Blog
Makanan Khas Kota Nouakchott
Makanan Khas Kota Nouakchott

Wisata Kuliner di Kota Nouakchott: Makanan Khas yang Wajib Dicoba

Kota Nouakchott merupakan ibu kota negara Mauritania yang terletak di Afrika Barat. Selain sebagai pusat politik dan ekonomi, kota ini juga terkenal dengan kekayaan kuliner yang unik dan menarik. Beragam suku dan budaya yang ada di kota ini, menciptakan beragam hidangan khas yang menjadi daya tarik wisatawan. Jika Anda sedang berkunjung ke Kota Nouakchott, jangan lewatkan untuk mencoba makanan khas yang akan membuat perjalanan kuliner Anda semakin berkesan.

Salah satu makanan khas yang wajib Anda coba adalah Thieboudienne. Hidangan ini terbuat dari nasi yang dimasak bersama dengan ikan, tomat, wortel, kentang, bawang putih, dan rempah-rempah. Thieboudienne memiliki rasa yang kaya dan kompleks, karena ikan yang digunakan biasanya adalah ikan laut yang segar. Hidangan ini sering disajikan dalam acara-acara besar, seperti pernikahan atau festival budaya. Namun, Anda juga dapat menemukan Thieboudienne di restoran-restoran kelas menengah di Kota Nouakchott.

Selain Thieboudienne, ada juga hidangan khas lainnya yang tidak kalah terkenal di Kota Nouakchott, yaitu Couscous. Hidangan ini terbuat dari gandum yang diolah menjadi butiran kecil dan disajikan dengan berbagai macam lauk pauk seperti sayuran, daging, dan ikan. Couscous biasanya disajikan dalam acara-acara keluarga, namun juga mudah ditemukan di restoran-restoran kota. Teksturnya yang lembut dan rasa yang gurih membuat Couscous menjadi favorit di antara penduduk setempat maupun wisatawan. Jadi, jangan ragu untuk mencicipi hidangan tradisional ini saat Anda berkunjung ke Kota Nouakchott.

Ragam Hidangan Tradisional Kota Nouakchott: Nikmati Kelezatan Lokal yang Autentik

Selain Thieboudienne dan Couscous, masih banyak lagi hidangan tradisional Kota Nouakchott yang patut untuk Anda coba. Salah satunya adalah Calamares. Hidangan ini terbuat dari cumi-cumi yang dibumbui dan digoreng. Selain rasanya yang lezat, keunikan Calamares terletak pada cara penyajiannya yang menggunakan roti sebagai piringnya. Anda dapat menikmati hidangan ini dengan mencuci tangan dan menggunakan roti sebagai pengganti sendok. Rasanya yang unik dan cara penyajiannya yang tidak biasa, membuat Calamares menjadi salah satu hidangan yang paling disukai oleh wisatawan.

Selain hidangan utama, Kota Nouakchott juga memiliki beragam camilan khas yang patut untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Salah satu yang paling terkenal adalah Akar N Beina. Camilan ini terbuat dari tepung jagung, telur, dan gula yang dibentuk seperti donat dan digoreng hingga matang. Anda juga dapat menambahkan topping seperti cokelat atau selai kacang untuk menambah rasa dan kelezatan Akar N Beina. Selain itu, Anda juga dapat mencoba camilan lainnya seperti Biscotte, kue asin yang terbuat dari tepung gandum dan dibentuk seperti kerupuk, serta Tea Na Na, minuman teh yang ditambahkan dengan susu kental manis dan rempah-rempah.

Kota Nouakchott menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan beragam. Dari hidangan utama hingga camilan khasnya, semuanya memiliki rasa dan cara penyajian yang unik dan autentik. Jika Anda sedang berkunjung ke kota ini, jangan lupa untuk mencoba kelezatan lokal yang akan membuat perjalanan kuliner Anda semakin berkesan. Nikmati keanekaragaman kuliner di Kota Nouakchott dan rasakan sensasi kuliner yang tak terlupakan.