Blog
Makanan Khas Kota Manila
Makanan Khas Kota Manila

Makanan Tradisional Kota Manila yang Wajib Dicoba

Kota Manila, ibu kota Filipina, tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan kelezatan kuliner khasnya. Kota ini memiliki berbagai macam makanan tradisional yang wajib dicoba bagi para wisatawan yang berkunjung. Salah satu makanan tradisional yang paling terkenal adalah adobo. Adobo adalah masakan yang terbuat dari daging ayam atau babi yang dimasak dengan bumbu cuka, bawang putih, dan lada hitam. Masakan ini memiliki rasa yang unik dan menggugah selera. Adobo dapat ditemukan di hampir semua restoran di Kota Manila atau bahkan dijual oleh pedagang jalanan.

Selain adobo, makanan tradisional lain yang wajib dicoba di Kota Manila adalah kare-kare. Kare-kare adalah masakan berkuah kacang yang terbuat dari daging sapi, sayuran, dan bumbu khusus. Masakan ini sering disajikan dengan nasi dan dilengkapi dengan pasta kacang hijau untuk memberikan rasa yang khas. Kare-kare merupakan salah satu makanan favorit di Filipina dan memiliki rasa yang sangat lezat. Untuk mencicipi kare-kare yang terbaik, ada beberapa restoran yang terkenal dengan masakan ini di Kota Manila, seperti Restoran Aristocrat dan Cafe Via Mare.

Terakhir, tetapi tidak kalah penting, makanan tradisional lain yang wajib dicoba di Kota Manila adalah halo-halo. Halo-halo adalah campuran es serut, kacang, buah-buahan, susu, dan sirup. Meskipun terdengar sederhana, tetapi rasa dari halo-halo ini sangat beragam dan menyegarkan. Banyak restoran dan gerai makanan di Kota Manila yang menyajikan halo-halo dengan variasi rasa yang berbeda. Tidak ada yang lebih baik daripada menikmati segelas halo-halo yang dingin di tengah cuaca yang panas.

Kelezatan Kuliner Khas Kota Manila yang Tidak Boleh Dilewatkan

Selain makanan tradisional, Kota Manila juga memiliki banyak makanan khas yang tidak boleh dilewatkan oleh para wisatawan. Salah satu makanan khas yang terkenal adalah sisig. Sisig adalah makanan berbahan dasar daging babi yang dimasak dengan bawang putih, bawang merah, dan cabai. Masakan ini sering disajikan dengan nasi dan merupakan salah satu hidangan utama dalam acara makan-makan di Filipina. Sisig telah menjadi menu utama di berbagai restoran di Kota Manila dan merupakan makanan yang sangat populer di kalangan penduduk lokal.

Selain itu, para wisatawan juga harus mencoba lumpia yang merupakan makanan khas yang berasal dari Tiongkok dan telah diadopsi oleh masyarakat Filipina. Lumpia adalah semacam kulit lumpia yang diisi dengan sayuran dan daging, kemudian digoreng hingga renyah. Masakan ini sering disajikan sebagai camilan atau hidangan pembuka dalam acara makan-makan. Lumpia dapat ditemukan di berbagai restoran dan gerai makanan di Kota Manila, dan rasanya yang lezat pasti akan membuat Anda ketagihan.

Terakhir, tetapi tidak kalah lezat, ada makanan khas Filipina yang disebut lechon. Lechon adalah babi bakar yang dimasak dengan bumbu khusus dan disajikan dengan nasi dan saus. Makanan ini menjadi hidangan utama dalam acara-acara besar seperti pernikahan atau pesta ulang tahun. Kota Manila memiliki beberapa restoran yang terkenal dengan lechon terbaiknya, seperti Zubuchon dan Elar?s Lechon. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi lechon yang lezat saat Anda berada di Kota Manila.

Kota Manila memiliki beragam makanan tradisional dan khas yang menawarkan kelezatan yang tidak bisa diabaikan. Dari adobo hingga lechon, semua makanan di Kota Manila pasti akan memanjakan lidah Anda dan memberikan pengalaman kuliner yang luar biasa. Jadi, jika Anda berkunjung ke Kota Manila, jangan lupa untuk mencicipi beberapa makanan yang disebutkan di atas. Kami jamin, Anda tidak akan kecewa dengan kemolekan kuliner khas Kota Manila.