Blog
Makanan Khas Kota Canberra
Makanan Khas Kota Canberra

Kuliner Khas di Kota Canberra: Temukan Ragam Makanan yang Menggugah Selera

Kota Canberra yang terletak di Australia merupakan salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi. Selain menjadi pusat pemerintahan Australia, kota ini juga menyimpan berbagai kekayaan kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Makanan khas di kota ini mencerminkan beragam budaya yang ada di Australia, mulai dari tradisi Eropa hingga pengaruh Asia. Dengan berbagai macam pilihan makanan yang menggugah selera, Anda tidak akan kekurangan kuliner yang lezat saat berada di kota yang indah ini.

Salah satu makanan khas di Canberra yang menjadi favorit para pengunjung adalah meat pie. Hidangan ini terdiri dari adonan pastry yang diisi dengan daging sapi cincang yang sudah dibumbui dengan rempah-rempah. Meat pie biasanya disajikan dengan saus tomat dan dijadikan sebagai menu sarapan atau makan siang yang praktis dan lezat. Selain itu, ada juga chicken parma yang merupakan hidangan ayam yang dihiasi dengan saus tomat, keju, dan ham yang dipanggang hingga kecokelatan. Kelezatan dan kepraktisan dari hidangan ini membuatnya sangat populer di Canberra dan menjadi makanan wajib untuk dicoba.

Menikmati Kelezatan Makanan Khas Canberra: Wisata Kuliner yang Tak Boleh Dilewatkan

Tidak hanya hidangan utama, kota Canberra juga menawarkan berbagai macam makanan penutup yang menggoda selera. Lamington adalah salah satu kudapan khas yang harus Anda coba saat berada di kota ini. Hidangan ini terdiri dari cake yang dioles dengan selai raspberry dan taburan kelapa parut. Rasanya yang manis dan lembut membuat lamington menjadi camilan yang sempurna untuk menemani waktu santai Anda. Selain itu, ada juga pavlova yang merupakan meringue yang diisi dengan whipped cream dan buah-buahan segar seperti strawberry dan kiwi. Pavlova merupakan makanan penutup yang ringan dan menyegarkan, cocok untuk menyudahi makan malam yang lezat di Canberra.

Tidak hanya makanan khas Australia, kota Canberra juga menyuguhkan berbagai hidangan dari berbagai negara yang ada di Asia. Misalnya, sushi yang merupakan hidangan khas Jepang yang banyak ditemui di berbagai restoran di kota ini. Sushi yang terdiri dari nasi yang dibentuk dan diisi dengan berbagai jenis bahan seperti ikan, udang, dan sayuran bisa menjadi pilihan yang tepat untuk yang menyukai makanan ringan dan sehat. Selain itu, ada juga hidangan khas dari Korea, yaitu bibimbap. Hidangan ini terdiri dari nasi yang dicampur dengan sayuran, daging, dan saus gochujang yang memberikan cita rasa pedas dan manis. Dengan beragam pilihan kuliner dari berbagai budaya, Anda dapat menikmati kelezatan makanan khas di kota Canberra sambil menikmati keindahan dan budaya yang ditawarkannya.