Blog
Makanan Khas Kota Bissau
Makanan Khas Kota Bissau

Menikmati Kelezatan Makanan Khas Kota Bissau

Kota Bissau, ibu kota Guinea-Bissau yang terletak di pesisir Samudera Atlantik, merupakan salah satu destinasi yang menarik untuk wisata kuliner. Kota ini memiliki berbagai macam makanan khas yang tidak hanya lezat, tetapi juga memperlihatkan keanekaragaman budaya dan sejarah yang kaya. Berikut adalah beberapa makanan khas Kota Bissau yang wajib Anda coba saat berkunjung ke sana.

Salah satu makanan khas yang terkenal di Kota Bissau adalah Dyango, yang terbuat dari jagung, kacang-kacangan, dan ikan yang dihaluskan dan dibentuk seperti kue. Makanan ini biasanya dihidangkan bersama dengan sayuran dan saus pedas yang khas. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang unik membuat Dyango menjadi hidangan yang sangat populer di kalangan penduduk setempat dan wisatawan.

Selain itu, jika Anda ingin mencicipi masakan tradisional Guinea-Bissau, jangan lewatkan untuk mencoba Mansa, yang merupakan versi lokal dari nasi goreng. Nasi yang dimasak dengan rempah-rempah dan potongan daging sapi atau ayam ini biasanya disajikan bersama dengan sayuran dan telur goreng. Rasanya yang kaya dan beragam membuat Mansa menjadi salah satu makanan favorit di Kota Bissau dan dapat dengan mudah ditemukan di restoran-restoran lokal.

Wisata Kuliner di Kota Bissau: Makanan Khas yang Wajib Dicoba

Selain Dyango dan Mansa, masih ada banyak lagi makanan khas Kota Bissau yang dapat Anda coba. Salah satunya adalah Caldo de Peixe, yang merupakan sup ikan yang disajikan bersama dengan nasi dan sayuran seperti kacang buncis dan kentang. Rasanya yang segar dan gurih menjadikan Caldo de Peixe sebagai hidangan yang sempurna untuk menikmati cuaca yang panas di Kota Bissau.

Jika Anda lebih suka makanan yang manis, Cobalinho, yang merupakan kue manis yang terbuat dari tepung jagung dan gula, bisa menjadi pilihan yang tepat. Kue ini biasanya dihidangkan pada acara-acara khusus seperti pernikahan atau ulang tahun, tetapi Anda juga dapat menemukannya di toko-toko roti dan pasar-pasar lokal di Kota Bissau.

Kota Bissau juga memiliki banyak pilihan restoran yang menyajikan masakan internasional seperti masakan Portugis dan Prancis. Namun, mencoba makanan khas setempat adalah bagian yang penting dari pengalaman wisata kuliner di Kota Bissau. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba berbagai makanan yang disebutkan di atas dan menikmati kelezatan serta keragaman kuliner yang ditawarkan oleh kota ini.