Blog
Game Platformer: Dari Super Mario hingga Hollow Knight
Game Platformer: Dari Super Mario hingga Hollow Knight

Mengenal Game Platformer Terpopuler: Super Mario dan Hollow Knight

Game platformer merupakan salah satu genre game yang sudah sangat populer sejak dahulu kala. Salah satu game platformer yang paling terkenal adalah Super Mario, yang pertama kali dirilis pada tahun 1985 oleh Nintendo. Dengan karakter utama seorang tukang pipa bernama Mario yang harus menyelamatkan seorang putri dari tangan sang penjahat, Bowser, Super Mario menjadi salah satu game yang berhasil mencuri hati banyak pemain. Selain itu, karakter ikonik seperti Goomba, Koopa Troopa, dan power-up seperti bunga api dan bintang juga menjadi ciri khas dari game ini.

Selain Super Mario, ada juga game platformer yang cukup terkenal belakangan ini, yaitu Hollow Knight. Dikembangkan oleh Team Cherry dan dirilis pada tahun 2017, Hollow Knight mengambil inspirasi dari game-game platformer klasik seperti Castlevania dan Metroid. Game ini dikenal karena menawarkan gameplay yang menantang dan cerita yang menarik. Dengan visual yang indah dan musik yang memukau, Hollow Knight berhasil memenangkan hati banyak pemain dan mendapatkan banyak pujian dari kritikus game.

Perjalanan Game Platformer dari Awal Mula hingga Suksesnya Super Mario dan Hollow Knight

Sebelum adanya game platformer seperti Super Mario dan Hollow Knight, ada banyak game platformer lain yang sudah ada sejak lama. Salah satu yang paling terkenal adalah Pitfall!, yang dirilis pada tahun 1982. Game ini menawarkan gameplay yang mirip dengan platformer modern, dengan pemain harus menghindari rintangan dan melompati platform untuk mencapai tujuan akhir. Namun, Super Mario adalah yang pertama kali menjadi game platformer yang benar-benar populer dan berhasil menarik perhatian banyak pemain.

Perjalanan Super Mario dan Hollow Knight juga tidak terlepas dari perkembangan teknologi dan industri game. Super Mario yang pertama kali dirilis untuk konsol Nintendo Entertainment System (NES) berhasil menjadi salah satu game terlaris dalam sejarah. Kemudian, dengan adanya teknologi yang lebih canggih dan konsol yang lebih kuat, Super Mario juga terus berkembang hingga saat ini. Hal yang sama juga terjadi dengan Hollow Knight, yang awalnya hanya dirilis untuk PC kemudian juga merambah ke konsol seperti Nintendo Switch dan PlayStation 4. Hal ini menunjukkan bahwa game platformer masih menjadi genre yang populer dan diminati oleh banyak pemain hingga saat ini.