Blog
Budaya Negara Malta
Budaya Negara Malta

Budaya Negara Malta: Sejarah dan Perkembangan

Malta merupakan sebuah negara kecil yang terletak di laut Mediterania, tepatnya di antara Sisilia dan Tunisia. Meskipun begitu, negara ini memiliki sejarah yang kaya dan perkembangan budaya yang unik. Sejak awal berdirinya, Malta telah menjadi tempat yang strategis bagi para bangsa asing seperti Fenisia, Romawi, Arab, Spanyol, dan Inggris. Hal ini membuat Malta memiliki pengaruh budaya yang beragam dan kaya akan warisan sejarah.

Pada abad ke-16, Malta menjadi pusat dari Ordo Kesatria Malta, sebuah ordo militer dari Gereja Katolik yang berperan penting dalam pertahanan terhadap serangan bangsa Ottoman. Selama hampir tiga abad, Ordo Kesatria Malta membangun benteng-benteng dan katedral-katedral yang menjadi ciri khas dari arsitektur Malta. Pengaruh budaya ini masih dapat dilihat hingga saat ini, di mana beberapa bangunan bersejarah seperti Katedral St. John's dan Benteng St. Angelo masih berdiri megah di negara ini.

Pengaruh Budaya Negara Malta terhadap Masyarakat Modern

Meskipun Malta secara resmi merdeka dari Inggris pada tahun 1964, namun pengaruh budaya Inggris masih sangat kental di negara ini. Bahasa Inggris merupakan bahasa kedua yang banyak digunakan di Malta dan sistem pendidikan pun mengikuti model Inggris. Selain itu, Malta juga mengadopsi sistem hukum Inggris dan sistem transportasi yang efisien seperti bus dan feri.

Pengaruh lain yang diberikan oleh budaya negara Malta adalah dalam bidang musik dan festival. Musik tradisional Malta yang disebut "G?ana" menggunakan alat musik seperti gitar dan harmonika dengan lirik yang mengandung nilai-nilai tradisional. Selain itu, Malta juga terkenal dengan festival-festival yang diadakan sepanjang tahun seperti Malta Arts Festival, Malta Jazz Festival, dan Malta Fireworks Festival yang menarik wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Dengan sejarah dan perkembangan budaya yang unik, tidak heran jika Malta telah menjadi tujuan wisata yang populer di Mediterania. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan warisan sejarah yang terus dijaga dengan baik. Selain itu, pengaruh budaya negara Malta juga memberikan warna dan keunikan bagi masyarakat modern yang tinggal di negara ini.